Jumat, 15 September 2017

Experience of Marticulation on Campus Umar Usman (Pekan 2)

Experience of Marticulation on Campus Umar Usman
(Pekan 2)
Senin,11-September-2017
Umar Usman Introduce
 Okeh ketemu lagi dengan Saya di pekan 2 Matrikulasi,Saya bangun kaya kemaren pada Pekan Pertama dan melakukan aktifitas kemaren di pagi hari,Bagi yang belom melihat aktifitas kemaren silakan baca dulu yang kemaren tentunya,hehe,Di lanjutkan sholat dhuha supaya dilancarkan rezeki saya dan orang tua.

 Seperti biasa yang di lakukan adalah mengisi daftar hadir,Setelah selesai di lanjutkan dengan tadarus al-quran surah ar-rahman,Yang di pimpin oleh Boss Yudhi.


  Dan di lanjutkan Sukses Story of Beverage Business By :Mr Danu Owner Raja Cendol (RANDOL). 


 Beliau Menceritakan bagaimana kisahnya Mulai dari berbagai macam Bisnis yang Jungkir Balik,Hingga akhirnya beliau Menemukan Inspirasi Baru yaitu merenovasi jajanan lampau ke moderen.Yaitu Es Cendol menjadi Es Randol.




  Kalau ditranslate mentah-mentah, ‘Disruption” berarti penggangu, pengacau, atau biang kerok. Kalau dikonekkan dengan kata digital, artinya adalah sesuatu yang datang setelah era digital dan mengganggu kestabilan bisnis yang tidak menggunakan internet dan teknologi digital sebagai nilai tambahnya.

 Kalau ditranslate mentah-mentah, ‘Disruption” berarti penggangu, pengacau, atau biang kerok. Kalau dikonekkan dengan kata digital, artinya adalah sesuatu yang datang setelah era digital dan mengganggu kestabilan bisnis yang tidak menggunakan internet dan teknologi digital sebagai nilai tambahnya.Itulah kata-kata Beliau yang saya Tangkap..

 5 Level Pengusaha
1.Level Pekerja
2.Level Director
3.Level Owner
4.Level Investor
5.Lever Entrepreuneur
Hindari Penyakit Berikut Ini!!!
Kutuan(Kurang Pengetahuan)
Kudisan(Kurang Disiplin,Anget-angetan)
Kremian(Kurang Mengerti Yang Dilakukan)
 Mulai Dari Mana Usaha Kita?
KLOSET (
Kalo Buka Mindset)
KUPRET (
Kudu Pake Riset)
JAMBRET (
Jangan Lambret)
 -Diferensiasi:
Perbedaan Yang Tidak Dimiliki Orang Lain.
 -Unique Selling Point:Keunikan Yang Mampu Menarik Perhatian.

 Concept Promotion
-BRAND
-KREATIVITAS
-MEMANFAATKAN DIGITAL MEDIA

 Intinya Kita Sebagai Manusia Masa Kini Yang Hidup Di Era Moderen,Kita Harus Bisa Memanfaatkan Alat Digital Sebagai Media Promosi.


  Untuk Info Jurusan Di Kampus Umar Usman,Beasiswa di Kampus Umar Usman,Biaya Kuliah Umar Usman,Gedung Kampus Umar Usman,Profil Kampus Umar Usman,Pendaftaran Kampus Umar Usman 2017 Silahkan Cek Di Http://KampusBisnisUmarUsman.com.

 Sesi 2 di lanjutkan Propehet Character for Business,By:Ustad Hepi Andi Bastoni.

  Etika Bisnis Rasulullah

 Kalau rezeki datang dari 20 Pintu,Yang 19 Pintu Menuju Bisnis,Rasulullah Muhammad saw.
  Mengetahui Pengetahuan Tentang Jual Beli
 Mengenal Produk,Sebelum menjual kenali dahulu produk yang akan kita jual,paling tidak kita memakai produk yang akan kita jual.Kan tidak lucu kalau pembeli ingin membeli produk kita tapi kita tidak tahu apa yang kita jual,kegunannya apa,pilihannya apa saja,apakah produk asli atau Kw/Tiruan.
 Tata Cara Berbisnis,Sebaiknya
 kita harus tahu cara berbisnis,jangan sampai kita tidak tahu tahu tata cara berbisnis.Karena tidak semudah bayangan kita bahwa bisnis itu enak,bisnis jalan orangnya jalan-jalan.
 Berikut Tata Cara Berbisnis Sesuai Ajaran Islam-Menerapkan strategi Marketing,Mengambil Keuntungan Secukupnya,tetapi Juga Mempertahankan Kwalitas,Toleransi saat Transaksi.
-Mengetahui Akad-akad Syar'i,Mudharabah,Musyarakah,Al-Ijrah,Dll.
Jujur Dan Amanah-Tidak berlebihan saat mengenalkan produk-Transparant-Tidak mengurangi Kwantitas atau Kwalitas Produk-Mengambil keuntungan Secukupnya-Komitmen dengan JanjiDisiplin Waktu-Menghargai Waktu-Pentingnya Istirahat-Memulai Aktifitas di Pagi Hari-Tidak melalaikan Ibadah karena BisnisMemudahkan Dalam Berbisnis-Tidak Kaku dan Memberatkan Kolega-Memberikan Bonus dan Meringankan Harga
-Toleran dalam Menagih,Ketat Saat Membayar HutangBerbisnis Yang Halal-Menjauhi Produk Haram-Pastikan adanya Sesuai Syariah-Tidak Menipu,Menimbun,Melempar Krikil,Membeli yang disentuh Rapi Administrasi
-Rajin Mencatat Kwitansi Pertransaksi



  Kebersamaan itu Menyelamatkan itulah kata-kata terakhir yang saya inget.

Setelah Selesai saya dan kawan-kawan bersiap-siap Untuk Pulang,Tentunya ke Rumah/Kostan Masing-masing,Bukan Ke Rumah Pacar,wkwk

Okeh Cukup sekian Matrikulasi Hari ini,Jangan lewatkan Cerita Seru selanjutnya di Hari Berikutnya..

Umar Usman
KAYA,BERKAH,BERLIMPAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar