Sabtu, 30 September 2017

Experience of Marticulation on Campus Umar Usman (Pekan 4)

Experience of Marticulation on Campus Umar Usman
(
pekan 4)
Senin,Selasa,Rabu
25.26.27-SEPTEMBER-2017
Camp At Villa Cipanas Cianjur

    Hari Pertama saya telat dikarenakan badan kurang vit,Saya bangun lihat hp ternyata temen telvon,mis rara fasil saya juga telvon sampai 4X.Akhirnya saya telvon balik dan menanyakan apakah masih bisa mengikuti kegiatan??dan mis rara menjawab boleh,Saya yg tadinya kurang vit akhirnya kembali semangat.

 Sayapun langsung mandi dan siap",Setelah itu saya telvon lagi mis rara mau tanya" naik kendaraan apa saja,tapi kata beliau sinyalnya jelek ngga kedengaran intinya maghrib sudah sampai sana.Sebenarnya saya kurang yakin karena belum pernah sama sekali kesana,tapi karena semangat tinggi untuk gabung ke kelompok saya iyain ajah,hehe.

 Samapai stasiun bogor saya tanya sana sini angkot berapa yang arah puncak,akhirnya setelah gonta ganti angkot saya sampai di daerah mana,terus naik bis arah cianjur dan turun di jln jeprah karena saya liat maps,ehh pas turun hujan gede sayapun cari masjid sekalian sholat maghrib,setelah sholat maghrib hujan masih besar saya pun istirahat samapi azan isya saya sholat disitu juga.

 Setelah sholat isya saya ditelvon mis rara,tanya sampai mana ngingetin juga kalo ada apa" telvon ke akademik.karena beliau tidak ada sinyal,Hujan akhirnya reda saya pun melanjutkan jalan kaki berpuluh" kilometer,karena tidak ada angkot.Hingga akhirnya ada pertigaan saya ngikutin maps malah ngikut ke atas makin jauh,tapi saya istirahat dan ketemu kang ari yang mau ngeliat saluran air,akhirnya saya ditanya" dan dikasih tau bahwa villa permata ada di bawah padahal saya tadi jalan kaki dari bawah.tapi untunglah ada angkot yang tujuan villa permata.
 Saya samapai pkul 10 wib,dan ketemu mis rara terus di suruh nyari kelompok saya.akhirnya ketemu sayapun langsung istirahat untuk kegiatan besoknya.

 Paginya di banguni pkl 03.30 untuk melaksanakan sholat tahajut dan di lanjut sholat Subuh,tidak lupa tadarus ar-rahman.Setelah pkl 06.30 kami makan pagi dengan waktu cepat,secepat kilat hehe.
Dan dilanjutkan dengan kegiatan Outbond Kita seru-seruan bareng kelompok,dilatih untuk bisa kerjasama,pengetahuan,kreatifitas dijadiin satu dalam berbagai game ..
 Setelah selesai,Tiba waktunya untuk makan siang dan dilanjutkan Sholat Duhur,Dan dilanjut Materi yang di bawakan oleh Pak Wendi abdillah.Setelah selesai Pkl 15.30 kami melanjutkan Sholat Ashar
dan dilanjutkan Entrepreneur Movie,Disini kita nonton looh, ko nonton sih? iya nonton film tentang seorang pengusaha yang jatuh bangun dalam bisnis dan usaha, karna pada dasarnya bisnis itu gamudah guys, tapi insya allah jika kita tetap bertahan dan bertuhan semuanya akan mudah. Amiin..
  Hingga tiba waktunya Sholat Maghrib,setelah selesai Sholat Maghrib,Kita makan malam seperti biasa kita dilatih kecepatan makan,Dan dilanjut Sholat Isya.Selesai sholat isya dilanjutkan Games.Ya, Disini kita Games looh, games apa.an sih? Ya disini kita disuruh milih salah satu usaha yang bakal kita kembangin buat kedepannya. Eits tapi ini berkelompok guys, jadi setiap anggota kelompok punya tugasnya masing masing. but ini seru banget kita jadi tahu apa sih step by step yang bakal kita hadepin nanti dimulai dari modal awal, terus pas buka usaha, trus gaji karyawan perbulan sampai asuransi pun kita wajib bayar ya guys, jadin pokonya seru deh ilmu semua dalemnya..

Hari KeTiga


Seperti Kemaren kami bangun Pkl 03.30 untuk melaksanakan Sholat tahajud dan dilanjutkan Sholat Subuh Berjamaah di lanjut Tadarus Ar-rahman,Setelah Pkl 06.30 di lanjut dengan sarapan pagi.Dan dilanjutkan Games Business Challenge dimana kita diturunkan di pasar tanpa dibekali apa" Harus bisa membawa pulang uang 200 ribu,ini bener" games yang pertama kali saya rasakan pokoknya seru abis di games ini ..
Dan kami pulang pkl 12.00,beres" untuk melanjutkan sholat Duhur dan dilanjutkan Makan siang.dan Dilanjutkan dengan materi yang di bawakan oleh Ustd Sa'idin beliau salah satu pengurus di Pondok Tahfidz.Beliau menyampaikan Menuju Indonesia Berqur'an,dan ngga kerasa waktu ashar datang dan kami melanjutkan sholat ashar dan di lanjutkan Performance By Batch 5. Nah dibagian ini, kita semua batch 5 diberi tantangan oleh fasil bisa menampilkan pentas seni dalam waktu persiapan 2 jam. Tapi Allhamdullilah atas pertolongan Allah SWT kita semua bisa. Ada yang menampilakan pembacaan Ayat suci Al Qur'an, Puisi, Beatbox, Drama ,Sulap, bahkan Rapper pun ada, Over All Pokonya #Angkatanterbaik ya #Batch5 laah hhehe Hidup Batch 5..
 Hingga akhirnya tiba waktunya sholat Maghrib dan dilanjutkan beres" untuk pulang menuju jakarta.kita pulang menggunakan mobil tentara pengalaman pertama kali saya,dan tiba di kampus pkl 10 kira",hehe
saya langsung pulang kekost untuk merendam pakaian kotor,mandi dan tidurr .

Cukup Sekian Pengalaman Pekan 4 Ini,Kurangnya dari saya lebihnya dari Allah Swt ..
Wassalamualaikum Wr Wb
Umar Usman
KAYA,BERKAH,BERLIMPAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar